mantabz

manusia ada,maka mereka berpikir untuk apa mereka ada dan di adakan,,, ada dan berada ada proses hidup untuk menjadi.
maka nikmati setiap detik kehidupan kita,nikamti manisnya,pahitnya,reguk indahnya,pahami pahitnya.hidupmu adalah berkah bagimu,bahkan bagi mahluk lain disekitarmu..

Selasa, 19 Oktober 2010

kisah seorang teman

cerita ini semoga bisa menjadi pelajaran buat temen2 yang lain, :)
kisahnya berawal ketika zero mengawali kuliah di tahun 2006.di salah satu universitas swasta di kota bandung.masuk kuliah adalah suatu impian..kenapa begitu?karena di keluarganya,dialah yang pertama merasakan bangku kuliah.hari" pertama dilewati dengan suka cita.tapi tetap saja sifat buruk zero terbawa sampai masa kuliah,sifat beringas,dia tak jarang menimbulkan hal" buruk,seperti berantem dsb.sampai" zero dan gank'a lumayan terkenal waktu itu.
hari" zero di kampus memang kurang baik,karena Rasa minder zero waktu itu.maklum,semua teman"a sudah mempunyai sepeda motor,sedangkan dia,mesti naik kendaraan umum untuk sampai ke kampus.tapi itu tidak menyurutkan niatnya,apalagi zero punya gebetan yang bisa di bilang lumayan cantik di fakultas'a.
suatu hari,DH n gang mengadakan acara di suatu tempat,di daerah cimahi,acara bakar" dsb.zero pun datang dengan gebetannya,karena kebetulan waktu itu dia sudah deket bgt dengan gebetannya. 
tak disangka ke 4 temen zero pun datang dengan pasangannya.acara sangat seru.semua tidur di tempat itu..
besok'a ada sesuatu yang mengganjal di hati zero.Rina,yap pacatnya arif,yang tidak lain adalah teman'a 1 kampus.yang membuat zero menjadi melamun.entah karena sebab apa,tapi semenjak malam itu,zero selalu memikirkan rina.walaupun zero tau rina itu pacar sahabatnya sendiri.
lepas dari hal itu,arif n zero tetap jadi sahabat yang baik.sampai suatu hari di saat zero,ARif dan gank'a ada masalah dengan kelompok pemuda.perkelahianpun tak terelakan...sampai akhirnya,mereka ber 4 kena scor selama 1 minggu,sedangkan zero memutuskan untuk berhenti dari kuliah.
putus kuliah tak membuat ke 4 sahabat itu jauh,malah mereka tetap akrab,zero tetep maen ke kampus walaupun statusnya bukan lagi sebagai mahasiswa.dan perasaan ke rina tetap ada.sedangkan dengan gebetannya,zero sudah tidak peduli ... >,<"
lama berselang... rina n zero pun makin akrab,ya tapi tetap rina statusnya pacar arif.tapi keakraban itu membuat zero senang,zero bisa dekat dengan rina walaupun dia tau perasaannya rina blom tentu sama seperti yang dia rasakan sekarang ke rina.tapi untuk sekarang zero sudah merasa bahagia.


malam itu hari dimana besoknya arif di wisuda.zero siap" menyiapkan baju untuk ikut ke acara wisuda sahabatnya tersebut,saat itu berbunyilah hp zero,setelah diangkat ternyata rina yang menelpon,dan akhirnya setelah lama bercerita,ternyata arif  telah putus sama rina,gtau zero harus senang atau sedih,yang pasti zero ngerasa bingung saat itu.entah apa yang harus zero lakuin,dan esok paginya setelah selalsai acara wisuda,arif bercerita kenapa mereka berpisah...arif mesti pergi ke Amerika,karena orang tuanya sudah menyiapkan tiket buat dia,dan sudah menyiapkan tanggal untuk dia pergi.(amerika,tempat yang gak pernah terpikirkan sebelumnya,, Amazing..)

hari" saat keberangkatan arif,zero tidak ikut mengantar,karena zero sendiri sedang sibuk dengan aktifitasnya waktu itu.hanya menelpon arif sebelum berangkat.dan satu kalimat yang di ucapkan arif adalah "jaga rina,aq selalu sayang dia".Kata" itu kontan membuatku bingung,ahh hari" zero lalui bersama rina,zero dijadikan tempat curhat Rina,zero selalu mencoba selalu ada buat Rina,sampai saat Rina bekerja di suatu distro terkemuka di kota Bandung,rina memutuskan untuk kost di kawasan dago.dan zero pun selalu mampir kesana karena dia tau dia masih menyimpan segengam harapan buat rina.
waktu terus berganti,kegiatan zero pun selalu di isi dengan canda tawa rina,hmm melihat itu zero optimis bisa meluluhkan hati rina,Dan tenyata mengorbanan yang dia lakukan selama ini membuahkan hasil,,Malam itu hujan besar mengguyur kota bandung.jam 9 malam hujan masih aja belum berhenti.rina menelpon zero,kontan setelah di telpon,zero pun berangkat ke tempat Rina.mereka berdua hujan-hujanan pulang ke kostnya rina.setelah beberapa lama disana,sekitar jam 11 malam zero pun memutuskan untuk pulang,tapi dia urungkan niatnya,karena melihat rina sedang menonton tv,muncullah niat zero untuk mengutaran semua perasaannya dia selama ini.sambil menggenggam tangan rina,zero pun mulai mengutarakan perasaan dia.dengan tatapan pasti,akhirnya rina pun menjawab "ya" saat zero meminta dia menjadi pacarnya.
sontak raut bahagia terpancar di muka zero.sambil mengendarai sepeda motornya.jam 1 mlm dia sampai rumah.dan dengan perasaan bahagia,,, dia sampai ke alam mimpi...

lama berselang,hubungan pun makin dekat,sampai suatu malam,setelah mengantarkan rina dari rumahnya,mereka berdua pun sampai di kost'n,setelah makan mereka nonton Tv berdua.tidak tau karena hal apa,setelah membicarakan banyak hal,akhirnya mereka mulai terbuai dengan dinginnya malam itu..
malam itu mereka berdua larut dalam indahnya cinta,,, sampai akhirnya,rina pun melepas virginnya untuk zero. LoL

siapa yang menanam,dia pasti pasti yang menuai,kayanya peribahasa tersebut cocok buat zero.karena tidak lama berselang setelah kejadian tersebut,rina positif hamil.otomatis zero seperti disampar petir di siang bolong.bingung apa yang harus zero dilakukan,zero meminta saran semua sahabat"a.dan menikah adalah jawaban dari semua pertanyaan zero.zero pun sempat stress,makin lama perut rina semakin membesar,sampai keduanya memutuskan untuk menghilangkan si bayi yang tidak berdosa tersebut.semua cara di lakukan,dari mulai makan nanas,sampai pergi ke purwakarta untuk mencari dukun beranak,
jutaan rupiah mereka habiskan untuk mengeluarkan si bayi tersebut.
tapi Tuhan berkehendak lain,si bayi tetap ada di rahim ibunya,sampai suatu hari,rina sudah tidak tinggal di kost'n.tapi dia dia kembali ke rumahnya.saat itu suatu pagi,sang ibu curiga melihat gelagat rina yang muntah" dikamar mandi,setelah sang ibu melihat ke kamar,betapa kagetnya si Ibu melihat berbagai obat untuk menggugurkan kandungan berserakan di kamar rina,si ibu pun langsung mengintrogasi rina,dan dengan terpaksa rina pun mengakui semua yang telah dia lakukan dengan zero.kontan Ayah Rina emosi dan memanggil zero ke Rumahnya,zero sudah mengetahui yang terjadi di Rumah rina dan dia siap untuk bertanggung jawab.tapi setelah sampai di rumah rina,semua tak sesuai rencana,hanya caci maki yang orang tua rina berikan kepada zero.orang tua rina tak akan pernah menyetujui hubungan mereka,apapun yang terjadi.
zero pun pergi dengan seribu penyesalan..entah apa yang ada di pikiran zero sampai dia pulang ke rumah.zero mencoba menghubungi rina,tapi tak ada satupun fasilitas yang bisa di hubungi.
kesedihan zero bukan sampai di situ saja.semua teman" zero pun mencibir zero karena sikapnya yang terkesan tidak bertanggung jawab.hari" zero lakukan dengan penyesalan dan penyesalan.......... *hikz


hari" yang zero lakukan tetap seperti itu,sampai suatu saat ada kabar dari arif klo dia mau pulang,dan yang paling bikin zero kaget,arif masih menyimpan harapannya buat rina.zero bingung apa yang harus dia lakukan.
dan saat hari H kepulangan arif pun,zero menyambut arif di Bandara bersama keluarga arif.setelah ngobrol" lama,zero pun mengurungkan niatnya untuk bercerita kepada arif yang terjadi sebenarnya.

malam itu malam minggu,kebanyakan mojang bujang bandung hangout ke tempat idamannya,tapi tidak bagi zero,malam minggu dia lewati sendiri di kamarnya,sambil mendengarkan musik,zero menatatap langit" kamar.bingung dengan semua hal yang terjadi.. tapi lamunanya pudar setelah suara handphone'a berbunyi,saat dia angkat ternyata itu rina.yups,ternyata rina menelpon,dan ngajak ketemu di di suatu tempat di daerah bandung.tanpa pikir panjang besoknya zero pun mengajak temannya untuk menemui rina.JL.Riau saat itu dipadati banyak pengunjung.zero dan temannya menunggu rina disana,dan tak lama berselang rina pun datang.
betapa bahagianya zero bisa bertemu dengan rina.yang tampak aneh,perut rina tak lagi membesar..setelah ditanya,akhirnya rina menjawab panjang lebar semua pertanyaan zero.klo bayi yang ada di rina itu telah tiada,dan orang tua rina memutuskan rina jangan pernah menemui zero lagi,jadi itu adalah pertemuan zero dan Rina yang terakhir.. rina mau setalah apa yang mereka lakuin biar menjadi kenangan.dan masing" memulai hidup baru.sontak kata" itu membuat zero emosi,dia tidak bisa begitu saja melepas rina seelah apa yang mereka lakukan,dan suka duka yang telah mereka alami.tapi setelah di jelaskan akhirnya zero pun memutuskan setuju untuk berpisah dengan rina...


sampai saat ini,zero blom mengetahui keberadaan rina.ada kabar rina kembali bersama arif.ada kabar juga rina telah menikah dengan seorang pilot di jakarta.
entah dengan siapa rina sekarang,yang pasti kejadian ini menjadi pengalaman paling berharga zero untuk menjadi lebih baik di kemudian hari... TMT

1 komentar:

rangga mengatakan...

sabar okeeehh :D